--- "TIDAK SEORANG PUN BOLEH DIUNTUNGKAN OLEH PENYIMPANGAN DAN PELANGGARAN YANG DILAKUKANNYA SENDIRI DAN TIDAK SEORANG PUN BOLEH DIRUGIKAN OLEH PENYIMPANGAN DAN PELANGGARAN YANG DILAKUKAN OLEH ORANG LAIN (NEMO COMMODUM CAPERE POTEST DE INJURIA SUA PROPRIA)” ---

logo law firm

logo law firm




PENGALAMAN PENANGANAN PERKARA

Kuasa Hukum Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU) (Selaku Pemohon) dalam Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Perkara No. 58/PHPU.C-VII/2009, tanggal 17 Juni 2009.

Baca selanjutnya ...

Thursday, July 10, 2008

Besok, PKB Matori Menggelar Mukernas

12/11/2001 08:38
Liputan6.com, Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa pimpinan Matori Abdul Djalil bakal menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas), Senin (12/11). Sedianya, Mukernas itu dihadiri 24 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah se-Indonesia itu membahas persoalan seputar percepatan Muktamar Luar Biasa PKB. Demikian diungkapkan Pejabat Sementara Sekretaris Jenderal PKB versi Matori, Abdul Khaliq Ahmad, baru-baru ini.

Khaliq menambahkan, Mukernas juga untuk meluruskan berbagai penyimpangan anggaran dasar dan rumah tangga yang dilakukan Ketua Dewan Syura PKB Kiai Haji Abdurrahman Wahid. Misalnya, pemecatan Matori selaku Ketua Umum DPP PKB dan pembekuan sejumlah pengurus DPW. Lebih dari itu, pelaksanaan Mukernas kali ini dimaksudkan untuk konsolidasi dan perubahan arah perjuangan partai.

Menanggapi pernyataan itu, DPP PKB versi Alwi Shihab mengancam akan menggugat secara hukum, seandainya Mukernas jadi dilaksanakan. Pasalnya, di mata Wakil Sekretaris Lembaga Hukum PKB Alwi, M. Tohadi, tindakan tersebut melanggar AD/ART partai. Tohadi juga menegaskan, terhitung 15 November mendatang --berdasarkan keputusan rapat Dewan Syuro dan Tanfidziah PKB Alwi-- Matori telah dicabut keanggotaannya dari partai berbasis massa nahdliyin tersebut. Karena itu, segala tindakan dan keputusan Menteri Pertahanan Kabinet Gotong Royong tersebut di luar tanggung jawab DPP.(SID/Machmud dan Prihandoyo)
Sumber: http://www.liputan6.com/politik/?id=23537

0 Comments: